gallery/img-20131026-01189
gallery/dscf0039 - copy
gallery/img-20130914-00878
gallery/150720092524

             STP atau sewage treatment plant adalah septic tank dengan sistem penguraian dan filtrasi terbaik dan modern. STP mempunyai beberapa Chamber dan setiap chamber memiliki fungsinya tersendiri. Terdapat system back wash yang bertugas sebagai pemberi gelembung udara yang dimaksudkan untuk menghidupkan  bakteri pengurai yang terdapat didalam STP.  Bakteri ini berfungsi untuk menghancurkan sewage atau kotoran yang berbentuk keras sehingga di akhir pembuangan STP berupa limbah yang berbentuk air bening dan layak buang.

            Sistem STP terinstal khusus sebagai pengolah limbah domestik rumah tangga, limbah cair, air kotor, sampah sisa makanan dan kotoran manusia. manfaat besar dari penggunaan STP adalah agar limbah yang kita buang tidak mengandung zat - zat berbahaya yang dapat mencemari lingkungan, sehingga fungsi dari STP ini adalah mengolah limbah yang kita hasilkan setiap hari menjadi layak buang sesuai dengan baku mutu yang telah di tetapkan pemerintah.

septic tank STP sangat cocok di gunakan untuk bangunan-bangunan besar dan bertingkat seperti sekolah, perkantoran, pergudangan, kantin, apartement, komplek perumahan dan bangunan besar lainnya.

Kami memproduksi STP dengan bermacam-macam kapasitas yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan Anda mulai dari kapasitas 2.000 liter/ hari sampai dengan kapasitas di atas 50.000 liter/ hari.

Sewage Treatment Plant adalah instalasi system pengolah limbah Rumah Tangga, Hotel, Apartement, Sekolah, Rumah Sakit, Perkantoran atau limbah cair domestik lainnya termasuk limbah dari Dapur, Kantin, air bekas, air kotor maupun Tinja. Limbah yang mengandung logam berat akan mendapat perlakuan khusus, bukan termasuk dalam limbah domestik.
Tujuan dari system pengolahan limbah cair domestik adalah agar limbah tidak mengandung zat pencemar lingkungan, sehingga layak buang sesuai dengan baku mutu yang telah di tetapkan pemerintah.
STP ini adalah Proses Pengolahan Limbah di suatu Bangunan atau Instansi. STP biasanya digunakan di suatu bangunan yang besar, sementara septic tank identik dengan Perumahan, Perkantoran atau bangunan yang lebih kecil.

Apa bedanya STP dengan septic tank? Sebenarnya keduanya sama-sama mengolah limbah atau kotoran, tetapi perbedaannya pada STP mempunyai system penguraian yang di bantu dengan Mesin Blower dan Disfusser, sehingga proses penguraian terjadi lebih cepat. sementara septic tank menggunakan sistem Bio dimana bakteri Anaerobik berperan aktif untuk mengolah dan mengurai limbah secara alami tanpa bantuan mesin blower.
Didalam STP terdapat bagian-bagian utama.  STP mempunyai beberapa Chamber yang setiap chamber memiliki fungsinya tersendiri. Ada yang disebut system Aerasi atau system back wash. Pada intinya system ini merupakan pemberian gelembung udara yang dimaksudkan untuk menghidupkan  bakteri yang terdapat didalamnya. Bakteri ini berfungsi untuk menghancurkan Kotoran yang berbentuk keras. Bakteri pengurai ini menghancurkan kotoran hingga di akhir output berupa limbah yang berbentuk air dan layak buang.

gallery/img_20170411_162133_hdr

Semakin bertambahnya jumlah  perumahan dan perkampungan yang mendiami suatu area lingkungan, semakin berat pula lingkungan tersebut untuk menetralisir air limbah yang sebagian besar dihasilkan dari sisa penggunaan air bersih. Di Indonesia, air limbah pada umumnya langsung dibuang ke  badan sungai tanpa dilakukan pengolahan atau Treatment terlebih dahulu. Hal tersebut dapat mengancam kelestarian lingkungan karena keterbatasan kemampuan alam apabila tidak ada peran Positif dari manusia. Akibatnya sungai yang berfungsi sebagai salah satu sumber air bersih, dapat membawa penyakit yang membahayakan kesehatan manusia, disertai dengan menurunnya kualitas lingkungan seperti kualitas air, tanah dan udara sehingga stabilitas lingkungan terganggu.

 Air limbah pada umumnya langsung dibuang ke badan sungai tanpa dilakukan  pengolahan
 terlebih dahulu.  Akibatnya sungai yang berfungsi sebagai salah satu sumber air bersih, dapat membawa  penyakit. Untuk menghindari hal ini, maka diperlukan system penghematan  pemakaian air dan system pengolahan air limbah yang dapat menghilangkan polutan yang ada sehingga lingkungan tetap terjaga dengan baik.
Sewage Treatment Plant merupakan bangunan instalasi system pengolah limbah rumah tangga sebagai  pengolahan limbah cair domestik adalah agar limbah tidak mengandung zat  pencemar lingkungan, sehingga layak buang sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

 

gallery/2017-04-27_14.24.44

 Sewage Treatment Plant (STP) adalah sebuah system pengolahan air limbah menjadi air  bersih kualitas layak buang yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk menyiram tanaman atau di  buang kesungai tanpa mencemari air sungai. Air hasil olahan ini bukan untuk dikonsumsi oleh manusia, tetapi untuk dibuang. Sebelum limbah dapat di buang ke lingkungan, air hasil olahan harus memenuhi standar limbah yang aman bagi lingkungan. Di Kota-kota besar hampir semua bangunan atau tempat tinggal diterapkan septic tank dengan sistem  Sewage Treatment Plant ini, terutama di Hotel-hotel, perkantoran, sekolah dan lain-lain. Pengolahan limbah domestik untuk skala rumah tangga bisa cukup dengan menggunakan Bioseptic Tank , namun untuk skala yang lebih besar seperti perumahan padat penghuni, perkantoran, mall atau perhotelan akan jauh lebih effisien jika menggunakan sewage treatment plant karena pengolahan limbah dapat terpusat di STP.

Hubungi :

0852 1232 7788

087 883 662 808

081 291 700 300

085 1078 55 666

gallery/control panel (2)
gallery/blower

Mesin Blower membantu mempercepat Reaksi  Penguraian Kotoran di Dalam STP, sehingga limbah hasil pembuangan dari STP aman dan tidak mencemari lingkungan sekitar kita.

BLOWER
CONTROL PANEL

Control Panel berfungi untuk mengatur ON/OFF mesin Blower atau bisa juga mensetting Mesin Blower dalam keadaan ON atau OFF

gallery/rco - copy